Nama-nama Artis Besar Tak Lagi Jamin Drakor Sukses, Benarkah?

Artis dan aktor drama korea

Setiap tahun, deretan drama Korea tak pernah sepi. Selalu ada judul-judul bombastis baru yang dibuat. Termasuk juga yang melibatkan cast populer. Nah, biasanya drama yang pemerannya terkenal banget ini juga bakal sukses besar di pasaran.

Namun, belakangan ini warganet dan penonton mulai mempertanyakan: Apa benar aktor-aktris terkenal bakal menjamin sebuah drama bakal sukses? Melansir AllKpop, sebuah forum diskusi online mengangkat tema tersebut menyusul rating drama JTBC, SBS, dan tvN yang rendah beberapa waktu terakhir.

Drama-drama tersebut antara lain:
Reflection of You (JTBC) dibintangi Go Hyunjung. Rating 3,6 persen.
- Inspector Yoo (JTBC) dibintangi Lee Youngae. Rating 2,7 persen.
- Jirisan (tvN) dibintangi Jun Jihyun dan Joo Jihoon. Rating 10,7 persen.
Now We Are Breaking Up (SBS) dibintangi Song Hyekyo dan Jang Kiyong. Rating 8,0 persen.
Melancholia (tvN) dibintangi Im Soojung dan Lee Dohyun. Rating 3,6 persen.


Dari diskusi tersebut, warganet kurang lebih menyimpulkan kalau kekuatan sebuah drama kini tidak lagi hanya pada pemeran yang terkenal. Pemerannya bisa biasa saja, tapi yang lebih penting adalah jalan cerita dan naskahnya yang bagus.

Selain itu, mereka juga berpendapat kalau nama-nama di atas merupakan aktor-aktris veteran alias sudah lama berkecimpung di dunia seni peran. Beberapa di antaranya dinilai kurang "luwes" memerankan tokoh sehingga terkadang penampilannya jadi terasa "membosankan". 

"Mereka perlu mengembangkan karir mereka supaya nilai dan spektrum mereka lebih berguna buat banyak drama. Hanya karena mereka nama-nama besar, nggak menjamin kualitas dramanya juga bagus kecuali mereka bisa memainkan peran yang lebih beragam," komentar seorang warganet dikutip AllKpop.

Dua judul drama, yakni Inspector Yoo dan Jirisan, dianggap masih lumayan karena jalan cerita dan akting pemerannya dinilai masih cukup menarik. Warganet pun berpendapat bahwa sekarang penonton muda lebih suka mengakses drama lewat platform streaming ketimbang TV, sehingga menyebabkan rating menurun.


0 Comments
Komentar tidak ditemukan

Categories

Related Articles

Related Videos