10 Film Horor yang Dilarang Tayang di Berbagai Negara

FIlm horor mencekam

Genre film horor umumnya memiliki cerita misterius dengan sosok makhluk jahat dan menampilkan adegan yang membuat merinding.
Saking menyeramkannya, bahkan ada beberapa film horor yang dilarang tayang di negaranya dan di beberapa negara lain.



1. Suspiria (2018)

Suspiria merupakan film karya sutradara Luca Guadagnino dan dibintangi aktris Hollywood ternama Dakota Johnson.

Di Indonesia, film Suspiria gagal tayang karena memuat adegan sadis yang dibalut unsur seni supranatural. Kisahnya tentang seorang penari yang mengalami kejadian misterius di ruang bawah tanah studio tempatnya berlatih.



2. A Serbian Film (2010)
Film debut sutradara Srdan Spasojevic, A Serbian Film, mengisahkan seorang aktris yang mengalami masalah ekonomi. Namun ia harus dihadapkan dengan situasi mencekam.

Adegan filmnya terlalu menampilkan kekerasan yang vulgar. Melalui situs Rotten Tomatoes, banyak ulasan yang mengkritik keras A Serbian Film karena dinilai mengerikan.



3. I Spit on Your Grave (2010)
Serupa dengan Suspiria, film I Spit on Your Grave garapan Steven R Monroe termasuk yang dilarang tayang di beberapa negara termasuk Irlandia, Inggris, dan Indonesia.

I Spit on Your Grave mengisahkan tentang upaya balas dendam seorang wanita bernama Jennifer yang sarat dengan tindak kekerasan yang kejam.



4. Saw VII (2010)

Saw VII film yang disutradarai Kevin Greutert dinilai terlalu banyak menampilkan adegan kekerasan tanpa sensor.

Kisah dari film Saw VII ini berfokus pada seorang pria yang mengaku survivor Jigsaw. Sayangnya, ia justru terlibat permainan Jigsaw mengerikan demi menyelamatkan sang istri.



5. Antichrist (2009)
Film horor yang dilarang tayang khususnya di Prancis yaitu Antichrist. Film besutan sutradara Lars Von Trier ini mengisahkan tentang pasutri yang baru saja berkabung atas kematian bayinya. Sang istri yang masih trauma justru menunjukkan perilaku aneh dan mengerikan.

Melansir The Guardian, film Antichrist menampilkan adegan sadis, vulgar, dan alur ceritanya mengolok-olok suatu agama, sehingga perlu dikaji ulang sebelum ditayangkan kembali.



6. Inside (2007)
Inside adalah film horor Prancis garapan Alexander Bustillo. Ceritanya mengenai sosok Sarah, perempuan hamil diteror psikopat wanita dengan membawa gunting. Bahkan bayinya diculik saat masih dalam kandungan oleh wanita tersebut.

Adegan mengerikan dan jalan cerita yang dinilai kontroversi, membuat film Inside dilarang tayang.



7. Hostel (2007)
Disutradarai Eli Roth, film Hostel ini menceritakan tentang dua mahasiswa backpacker yang sedang berkunjung sebuah asrama di Eropa.

Tapi keduanya tak menyangka bahwa tempat tersebut menyimpan rahasia menakutkan. Sesampainya di sana, mereka justru menjadi incaran sosok misterius untuk dibunuh dan disiksa.



8. Silent Night, Deadly Night (1984)
Berikutnya ada film lawas Silent Night, Deadly Night garapan sutradara Charles E dan Sellier Jr. Mengisahkan tentang pria muda bernama Billy yang menderita stres pasca-trauma.

Kondisi tersebut dialami Billy usai menyaksikan orang tuanya dibunuh pada malam Natal oleh pria yang menyamar sebagai Sinterklas. Ketika dewasa, Billy tumbuh sebagai pembunuh sadis yang mengenakan setelan Santa.

Silent Night, Deadly Night dinilai terlalu kontroversi karena adegan kekerasannya tidak disensor.



9. Cannibal Holocaust (1980)
Film horor lawas Cannibal Holocaust sangat terkenal pada masanya dan disutradarai oleh Ruggero Deodato.

Cannibal Holocaust mengikuti kisah seorang profesor yang menjelajah hutan Amazon untuk mencari krunya yang hilang. Saat pencariannya, ia malah menemukan film yang menayangkan pembunuhan para kru oleh suku pedalaman.

Meski fiksi, footage film Cannibal Holocaust mempertontonkan adegan kanibalisme terang-terangan sehingga memicu kritik keras supaya dilarang tayang di lebih dari 50 negara.



10. The Exorcist (1973)
The Exorcis termasuk film horor yang dilarang tayang di Indonesia. (Foto: Dok. Warner Bros Pictures via imdb.com).
Film horor yang dilarang tayang selanjutnya The Exorcist yang disutradarai William Friedkin. Di tahun perilisannya, film horor klasik ini cukup laris.

Kisah The Exorcist mengenai ritual pelepasan setan dari tubuh seorang anak. Sayangnya film ini mendapat kritik sebagai film paling menakutkan sampai membuat takut berkepanjangan.

(avd/fef)



0 Comments
Komentar tidak ditemukan

Categories

Related Articles

Related Videos